Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Selasa, 16 April 2013

PKS DIY menjadi parpol pertama yang serahkan DCS ke KPUD



Yogyakarta (15/04). Dikawal oleh puluhan sepeda onthel, Ketua Umum DPW PKS DIY Sukamta, ph.D., dan Sekretaris Umum Muhammad Zuhrif Hudaya, ST. menyerahkan berkas Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilu 2014 ke KPUD DIY. 

“Alhamdulillaah, dengan penyerahan DCS ini kepada KPUD DIY, maka PKS di DIY siap untuk mengikuti dan memenangkan Pemilu 2014” kata Sukamta. 

“Sebetulnya kami merencanakan untuk menyerahkan DCS pada tanggal 9 April 2013 atau hari pertama pendaftaran kemarin, namun karena ada beberapa persyaratan dari KPUD yang baru kami terima tanggal 8 April, maka pemberkasannya mengalami kemunduran beberapa hari,” ujar Sukamta yang juga tercatat sebagai anggota DPRD DIY ini.

Di sisi lain, Zuhrif Hudaya menyampaikan bahwa persiapan berkas DCS sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, namun baru tuntas hari ini. “Sebetulnya masalah nama caleg sudah clear, namun pemberkasan berbagai masalah administrasi baru selesai hari ini”, ujar Zuhrif Hudaya. "kami mendaftarkan 55 orang Caleg, terdiri dari 33 orang laki-laki dan 22 orang caleg perempuan, alias sudah mencapai 40% perempuan" pungkas Zuhrif yang saat ini menduduki jabatan ketua komisi c DPRD kota Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas PKS DIY, Arif Rahman Hakim menjelaskan bahwa tradisi pencalegan di PKS tidak melalui mekanisme pendaftaran, namun berasal dari usulan para kader yang dibahas oleh team khusus, setelah itu, baru para bakal caleg dihubungi untuk melengkapi persyaratan administrasi yang diperlukan. Para bakal caleg nantinya akan mengikuti masa pengkaderan khusus sebagai caleg, sehingga diyakini akan mampu mengemban visi dan misi PKS dalam tugasnya kelak di lembaga legislatif.

Penyerahan berkas DCS PKS DIY ke KPUD DIY juga diramaikan dengan berbagai aksi kreatif para kader PKS, baik selama dalam perjalanan dari kantor DPW PKS DIY menuju KPUD DIY maupun di lokasi kantor KPUD DIY.

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis