Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Rabu, 24 April 2013

PKS: Dimana Sikap Netralitas KPK?


Partai Keadilan Sejahterah (PKS) mempertanyakan sikap netralitas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani berbagai kasus.
"Dimana perlakuan yang sama KPK, sebaiknya kalau sudah tersangka maka harus ditahan. Kenapa LHI ditahan, yang lain tidak?" ujar Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al-Muzammil Yusuf kepada Rakyat Merdeka Online, Rabu (24/4).

Menurut dia, sebagai penegak hukum, Abraham Samad cs harus bersikap adil dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

"Dimana sikap adil KPK, kanapa tersangka yang satu ditahan, yang lain tidak ditahan? itu angkanya lebih besar, dimana sikap netralitas KPK," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Diketahui, mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq (LHI) ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan tak lama setelah ditetapkan tersangka oleh KPK, LHI terjerat dalam kasus kuota impor daging pada Kementerian Pertanian dengan menemukan minimal dua bukti  .

Hal ini berbeda dengan penetapan tersangka lain, sebut saja mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus Hambalang dan Ketua Komisi X DPR asal Fraksi PDIP Izederik Emir Moeis tidak hanya diduga terlibat dalam proyek pembangunan PLTU Tarahan yang hingga saat ini belum ditahan, malah belum pernah diperiksa KPK dalam kapasitasnya sebagai tersangka. [ RMOL ]

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis