Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Sabtu, 21 September 2013

Partai PAS Malaysia Kunjungi PKS Aceh

PAS Malaysia
BANDA ACEH -- Pengurus Partai Islam Malaysia (PAS) melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Sabtu (21/9). Rombongan diterima Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin, Sekjen Saifunsyah, dan sejumlah pengurus lainnya.
Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, pengurus PAS Malaysia bertanya banyak tentang perpolitikan dan pelaksanaan Syariat Islam di Provinsi Aceh.
Ketua Rombongan Partai PAS Jauhari Abdul Wahed menanyakan perkembangan partai politik Islam di Aceh, mengingat di Aceh atau Indonesia banyak partai yang berbasis Islam, sedangkan di Malaysia partai Islam hanya satu. yaitu PAS yang telah berusia 50 tahun.
“Kita berkunjung karena PKS merupakan salah satu partai Islam yang ada Indonesia, kita ingin tahu banyak tentang perkembangan Partai Islam di sini, ” lanjutnya.
Abdul Wahed menambahkan, rombongan yang berjumlah 43 orang itu sudah berada di Aceh sejak Kamis (19/9) lalu.  Agenda PAS di Aceh adalah juga mengunjungi tempat-tempat wisata.
Sementara itu Ghufran mengatakan kunjungan tersebut merupakan kunjungan  PAS yang kedua ke PKS Aceh. Sebelumnya, tahun 2011 PAS Negeri Kelantan Malaysia juga pernah mengunjungi PKS Aceh. Sedangkan kunjungan kali ini adalah partai PAS Negeri Pahang Malaysia.
Ghufran menyambut baik kedatangan PAS Malaysia. Ia berharap hubungan baik itu bisa membawa kejayaan bagi partai-partai Islam di dunia pada masa mendatang.
PKS sendiri, terang Ghufron, terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai di dunia, bukan hanya di Indonesia. Seperti dengan Partai Buruh Australia, Partai Komunis China (PKC), AK Party Turki, dan lainnya.
Kepada rombongan PAS, Ghufron sekaligus mempromosikan tempat-tempat wisata di Aceh. Ia  berpesan agar mereka kembali lagi ke Aceh dengan mengajak keluarganya. Apalagi saat ini Aceh sedang mencanangkan Visit Aceh Year 2013, yang menjual wisata Islami.
“Untuk mendukung visit Aceh 2013, kita berharap Masyarakat luar negeri tidak takut lagi ke Aceh, Aceh sudah damai, dan pemerintah Aceh kita harap meningkatkan promosi wisata kita,” kata Ghufron berpromosi.

Tajuk.co

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis