Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Selasa, 23 Juli 2013

Peringati HAN, PKS: Cintai Anak, Beri Teladan yang Baik

Jakarta – Anak-anak Indonesia membutuhkan keteladanan. Memaknai Hari Anak Nasional (HAN) 2013, semua elemen masyarakat harus memberikan teladan bagi anak-anak Indonesia. 
Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Byarwati mengungkapkan teladan yang baik adalah kebutuhan anak-anak. "Mari cintai anak-anak kita dengan teladan yang baik," pesan Anis di Jakarta, Selasa (23/7).

Salah satu wujud penghargaan kepada anak adalah memberikan teladan yang baik. Anis menambahkan teladan dari orangtua mutlat diperlukan jika menginginkan anaknya berperilaku mulia.  “Seorang anak akan tumbuh dalam kebaikan dan terdidik dengan akhlak yang mulia jika orangtuanya memberikan contoh yang baik," ungkapnya.

Selain teladan kebutuhan seorang anak adalah dicintai. Anis mencontohkan Tindakan memberikan pelukan, memberikan kasih sayang, dan penghargaan adalah kemestian yang harus didapatkan seorang anak

Lebih lanjut, Anis mengutip perkataan Imam Ghazali yang menyatakan seorang anak terlahir dengan hati yang bersih bagaikan permata, tulus, dan jauh dari setiap ukiran dan gambaran. 

Ketika tumbuh dan berkembang, ia akan menerima setiap ukiran yang diberikan padanya."Jika dibiasakan dengan kebaikan, ia akan tumbuh baik dan sebaliknya," tutur Anis.

Oleh karena itu, sulit bagi seorang anak merespons konsep pendidikan yang diberikan orangtuanya jika tak melihat contoh dalam kehidupan sehari-hari."Jika seorang anak diajarkan jujur, tapi melihat orangtua suka berdusta, bagaimana mungkin ia akan menjadi pribadi yang jujur?" tukasnya.

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis