Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Minggu, 29 September 2013

Pelatihan Kader Dapil 3 ;“Menepis Keraguan ,Segera Bergerak”


“Menepis Keraguan,Segera Bergerak”....kalau dipandang Sekilas Slogan ini tak mempunyai arti apa-apa ,..tetapi ,apabila  di implementasikan dalam kerja nyata .bisa jadi  slogan ini memiliki daya lecut  yang sangat Kuat Sebagai Pendorong untuk mencapai kesuksesan.
Barangkali itulah Tujuan panitia Pelatihan Kader PKS Dapil 3 Kota Yogyakarta memilih Slogan ini sebagai tema pelatihan.

Pelatihan dilaksanakan Pagi Hari Ahad,29/9/2013 bertempat di Balai Rw 10 Gondolayu Lor kelurahan Cokrokusuman -jetis-Kota Yogyakarta.

Acara dimulai pukul 08.00Wib dengan jumlah peserta lebih dari 50an kader Inti Pks Dapil 3 yang melingkupi 3 kecamatan (Jetis,Tegal Rejo dan Gedong Tengen).

Untuk mampu menghasilkan target kerja  yang maksimal dari peserta pelatihan, maka Panitiapun menghadirkan 2 narasumber bertaraf Nasional .

dr. Nurhidayat (Trainer MukhoyamTingkat Nasional) di dapuk sebagai pengisi acara Sesi Pertama  tentang Motivasi .didalam ulasannya ,beliau mengingatkan kepada peserta tentang kewajiban kita untuk terus selalu bergerak dalam Dakwah,selanjutnya kita harus mengetahui apa manfaat apabila kita terus bergerak?,dan juga tak kalah penting disini,kita harus benar –benar memahami apa yang telah di berikan Alloh SWT kepada kita dan memanfaatkan semuanya sebagai Motivasi Untuk terus bergerak.

 30 Menit dokter Nurhidayat mengakhiri  materinya ,kemudian jeda sejenak .Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Dan Mars PKS dari seluruh peserta .

Gatut Satria Winahyu ,S.T.,NLP
 Sesi Kedua Panitia menghadirkan  pembicara Gatut Satria Winahyu ,S.T.,NLP (Trainer Komunikasi berbasis NLP Nasional).Dalam uraian materi “Optimizing Human Mind Tecnologi For Comonication”,beliau hanya mengambil poin-poin yang dianggap penting  untuk disampaikan kepeserta dalam waktu singkat.Materi yang biasanya beliau sampaikan membutuhkan waktu 2 hari dapat beliau singkat dan disampaikan dalam waktu satu setengah jam .

Gatut Satria Winahyu sengaja menitik tekankan ulasan mengenai cara bagaimana kita memilih model bahasa yang efektif yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan Masyarakat.disini pembicara tidak hanya menunjukkan secara teori seperti apa model bahasa komunikasi tersebut ,melainkan juga mempraktekkan delam pengucapannya.

Acara Diakhiri Pukul 12.00 Wib ,sebelum acara berakhir panitia pelatihan memandu peserta selama satu jam dalam simulasi klosing kader kemasyarakat yang dilakukan secara berkelompok .gusno


Simulasi Klosing Kader Akhwat
Peserta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS


 
dr. Nurhidayat (tengah)

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis