Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Minggu, 21 Juli 2013

Soal FPI dan Warga Kendal, Perlu Komunikasi dan Kerja Sama yang Baik antar Umat agar Tidak Timbul Konflik

 Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera meminta agar tindak kekerasan yang terjadi di Kendal, Jawa Tengah harus diselidiki lebih dalam. Apakah tindak pidana yang dilakukan Ormas atau personal. “Iya, kita masih belum tahu apa ini personal atau organisasi. Sementara ini kita serahkan kepada penegak hukum,” ungkapnya.

Mardani mengatakan agar tidak menimbulkan konflik, diperlukan komunikasi dan kerja sama dengan baik antar umat. “Pertama harus saling ada komunikasi antar sesama umat, harus saling kerjasama. Mungkin niat FPI agar tidak ada kemaksiatan yang tidak menghargai kemuliaan Ramadan. Tapi masyarakat tidak tahu dan mungkin menolak cara itu. Pelajaran dari peristiwa ini adalah saling komunikasi dan kerjasama untuk memperkuat ukhuwah islamiyah,” tandasnya.

Seperti diketahui, ratusan warga Kendal mengamuk dan menyerang puluhan anggota FPI yang hendak melakukan sweeping di tempat hiburan daerah Sukoharjo. Warga marah lantaran sweeping FPI dilakukan saat bulan Ramadhan.

Akibat bentrok ini, satu warga tewas tertabrak mobil operasional FPI yang ingin melarikan diri dari amuk massa. Warga pun tambah marah dan menghancurkan serta membakar mobil operasional FPI itu. (lensaindonesia)

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis