Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Jumat, 05 Juli 2013

PKS meminta pemerintah Indonesia menekan militer Mesir mengembalikan proses demokrasi ke tangan rakyat.

mardani
PARTAI Keadilan Sejahtera prihatin atas kudeta militer Mesir terhadap Presiden Muhammad Mursi. PKS meminta agar pemerintah Indonesia menekan militer Mesir untuk mengembalikan proses demokrasi ke tangan rakyat.
“Menuntut pemerintah Indonesia untuk bekerjasama aktif dengan komunitas internasional menekan militer Mesir dengan berbagai cara yang mungkin untuk mengembalikan proses demokrasi kepada rakyat Mesir,” kata Kepala Bidang Humas PKS Mardani dalam rilisnya kepada Islampos.com, Jumat (5/7/2013).
PKS menilai tindakan militer Mesir bukan saja menciderai tapi membunuh proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di Mesir.
“PKS dengan tegas menyatakan bahwa proses yang terjadi tidak sah dan bertentangan denga hasil pemilu demokratis yang telah dimulai dengan proses yang panjang, adil dan mahal di tahun 2012,” jelas Mardani.
PKS juga meminta agar pemerintah Indonesia untuk pro aktif menjaga keselamatan dan martabat warga Indonesia yang ada di Mesir. Termasuk jika kondisi memburuk menyiapkan skenario menjemput mereka sebagaimana yang dengan sangat simpati telah dilakukan pada 2011-2012 lalu.
Selain itu, melihat kasus di Mesir, PKS menaruh hormat kepada jajaran TNI yang dinilai telah memberi contoh bagaimana militer dalam proses demokrasi.
“Mengapresiasi pimpinan dan seluruh jajaran TNI yang dengan dewasa telah memberikan contoh menjaga bunga demokrasi di Indonesia untuk mekar dan menjadi contoh karakter militer profesional yang menjauhi hiruk pikuk medan politik,” pungkasnya. (Pz/Islampos)

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis