Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Senin, 01 Juli 2013

PKS Malaysia Sambut Ramadhan dengan Cinta


PKS Jetis- Acara yang dihadiri oleh para kader dari berbagai wilayah Malaysia ini. Menurut ketua Ansyitah Ramadhan PIP PKS 2013, Fantri Azhari, adalah untuk meningkatan kesiapan dan menaikkan semangat para kader dalam meyambut bulan Ramadhan.

Acara ini diadakan kemarin, hari minggu 30 juni 2013. Program Tarhib Ramadhan kali ini berbeda dengan acara tarhib pada tahun sebelum-sebelumnya, karena kali ini acaranya di-design sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menarik dan meriah. Acara tarhib ini selain ada taujih, juga ada acara perlombaan untuk ikhwan, akhwat dan anak-anak. Selain itu di luar ruangan diadakan bazar.

Acara yang diadakan dari pagi sampai waktu asar ini dibuka secara resmi oleh sekjen PIP PKS Malaysia, Dr. Teddy Surya Gunawan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tiga poin yang harus diperhatikan oleh para kader, yaitu menjadikan Ramadan kali ini sepesial, memperbanya sabar dan memperbanyak kerja dengan meninggalkan perselisihan. Sedangkan taujih menyambut Ramadhan diisi oleh ustadz Muntaha Zaim, Lc, MA. Beliau dalam taujihnya menyampaikan bahwa ada tiga hal yang harus disiapkan oleh setiap muslim sebelum memasuki bulan Ramadhan yaitu: mengikhlaskan niat, taubat dan mempelajari ilmu tentang puasa.

Acara seterusnya perlombaan cerdas cermat ikhwan dan akhwat dan lomba mewarnai gambar, azan, serta hafalan al Qur’an untuk anak-anak. Sedangkan di bazar pula dijual berbagai macam barang, seperti pakaian muslim dan muslimah, makanan dan minuman juga buku-buku.

Program Ansitah Ramadhan, selain acara tarhib juga masih banyak acara-acara lain yang disiapkan selama bulan Ramdhan. Sebagaimana diketahui, program Ansitah Ramadhan yang diadakan oleh PIP PKS Malaysia setiap tahunnya selalu sukses dan meriah. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya selalu ditingkatkan dengan cara membuat acara dengan lebih kreatif dan menarik.[ Kuala Lumpur/HNS/ismed].

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis