Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Minggu, 23 Juni 2013

Jubir: SBY Sepakat PKS Tetap di Koalisi Hingga Pemilu

Mardani Ali Sera (tengah)
Mardani Ali Sera (tengah)
A+ | Reset | A-
 JAKARTA -- Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera  Mardani Alisera mengatakan, PKS tetap berada di koalisi hingga 2014 mendatang. Menurutnya, selama ini PKS sudah mendukung banyak program SBY bahkan sebelum yang lain hadir mendukungnya. 
Terkait dengan isu pencopotan menteri-menteri PKS di kabinet, Mardani mengatakan, PKS sudah berkomunikasi dengan SBY. “Kami sepakat untuk menjaga koalisi hingga 20 14 mendatang,” katanya di Jakarta, Ahad (23/6).
PKS, terang Mardani,  selama ini sudah berjuang bersama  menyukseskan jalannya pemerintahan. Bahkan kebersamaan SBY dengan PKS sudah lama sejak 2004 lalu. Meski PKS memiliki sikap yang berbeda soal kebijakan kenaikan harga BBM namun menteri-menteri dari PKS tetap bersikap profesional mendukung program SBY.
“Mohon diingat PKS juga punya saham dalam pemenangan Pilpres 2009. Ini tidak boleh dilupakan begitu saja,” kata Mardani.
Menteri Sosial yang berasal dari PKS, Salim Segaf Aljufri menanggapi santai isu pencopotan menteri-menteri PKS dari kabinet. “Menteri itu  pembantu presiden, jadi  hak prerogatif presiden dan tergantung presiden akan memutuskan apa,” katanya.
Sampai saat ini, ujar Salim, PKS tetap berada di koalisi. Lagi pula sikap PKS juga tegas, yakni para menteri harus melaksanakan tugasnya di kabinet untuk membantu presiden. Makanya menteri-menteri dibebaskan dari tugas kepartaian.
 Menurut Salim, setiap orang berhak memberikan komentar apapun terkait nasib menteri-menteri dari PKS. Dalam alam demokrasi siapapun tidak  bisa melarang orang untuk berbicara.REPUBLIKA.CO.ID,

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/06/23/mou3rq-jubir-sby-sepakat-pks-tetap-di-koalisi-hingga-pemilu

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis