Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Senin, 08 April 2013

PKS Menolak Kunjungan Kerja ke Luar Negeri


JAKARTA- Badan Legislatif (Baleg) DPR mengagendakan kunjungan kerja ke luar negeri dalam rangka studi banding mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Advokat.

 Kunker Baleg tersebut akan dilakukan ke Amerika Serikat dan Jepang. rencananya kunjungan ini akan dilakukan selama sepekan mulai 20 hingga 27 April mendatang. 


Menanggapi hal itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR memutuskan untuk menolak Kunker ke luar negeri. 


"Mengenai kunjungan tanyakan ke pimpinan, buat kami PKS sudah memutuskan tidak ikut RUU Advokat ," kata Indra di ruang kerjanya, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/4/2013).


Menurut dia, keputusan Fraksi itu diambil setelah mendapat masukan dari masyarakat agar seluruh anggota legislatif baik pusat maupun daerah tidak ikut studi banding.  "Akhir Desember, PKS, berdasarkan masukan masyarakat, Majelis Syuro untuk anggota PKS, DPR tidak ikut studi banding," tegasnya.


Indra juga membantah bila keputusan Fraksi PKS DPR tidak ikut kunker dan studi banding karena pencitraan semata. "Sepengetahuan saya menjadi keputusan Majelis Syuro berdasarkan masukan masyarakat, PKS melihat itu, hasil masukan kita pelajari, kita putuskan, sebagai wakil rakyat kita harus mendengar, ini sikap politik dari PKS," ujar anggota Komisi III DPR itu.


Akhir-akhir ini DPR banyak mendapatkan sorotan dari publik terkait agenda kunjungan kerja keluar negeri.Publik menilai kunjungan keluar negeri adalah sebuah agenda yang sia-sia ,karena selain minimnya RUU yang dihasilkan, kunjungan keluar negeri akan menghambur- hamburkan anggaran.


Pada bulan lalu , Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama Turki (PCINU Turki) menolak kunjungan Komisi X DPR RI ke TURKI .bahkan PCNU Turki juga menagih janji partai-partai politik di Indonesia yang akan mengevaluasi agenda kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri yang selama ini dilakukan.


 


0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis