Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Jumat, 19 April 2013

Anis Matta: PKS Adalah 'Anak' Reformasi yang Sah


Presiden PKS Anis Matta mengatakan PKS adalah anak reformasi yang sah karena hari lahirnya PKS juga merupakan hari lahirnya reformasi di Indonesia. Hal ini diungkapkan Anis Matta saat berorasi dalam rangka penutupan Rapimnas PKS dan Milad PKS ke-15 di Semarang, Jum'at (19/4).

" Hari jadi PKS adalah hari ulang tahun reformasi. Kita adalah anak reformasi yang sah. Sesungguhnya kita tidak sedang memperingati hari jadi sebuah partai politik. Akan tetapi yang kita peringati adalah lahirnya sebuah cita-cita, lahirnya sebuah generasi," ujar Anis Matta.

Sebab partai politik menurut Anis, sejatinya adalah mesin ideologi bukan kendaraan pribadi menuju kekuasaan.
PKS adalah generasi baru Indonesia yang telah melawan tirani, melawan otoriterianisme dan mencetuskan reformasi, lalu kemudian ikut mengawal transisi jalannya demokrasi selama lima belas tahun

" Dan sekarang kita siap membawa Indonesia menuju negara demokrasi yang matang dan dewasa yang adil sejahtera. Oleh karena itu saya ingin mencanangkan tahun 2013 ini sebagai tahun kebangkitan generasi baru Indonesia. Dan kita adalah ruh dari generasi baru Indonesia itu," ucap Anis Matta yang disambut pekikan takbir dari para hadirin.

Selanjutnya Anis Matta mengatakan bahwa dirinya memiliki sebuah imajinasi, seandainya seluruh penduduk bumi ini diberi pilihan di negara manakah dia ingin menjalani hidup.

" Saya ingin mereka mencatat tebal-tebal bahwa meraka ingin hidup di Indonesia, sebab indonesia adalah sepenggal firdaus di muka bumi. Oleh karena itu setiap orang memimpikan suatu saat untuk bisa hidupnya di negeri ini karena di negeri inilah mereka menemukan bagaimana orang-orang menggunakan kebebasannya sevara bertanggung jawab, sebab mereka mempunya cinta," jelas Anis.

Dan, di negeri inilah mereka akan menyaksikan bagaimana hukum itu ditegakan dengan cara yang adil sebab penegakan hukum itu dilakukan dengan cinta.

" Dulu Iwan Fals pernah mengatakan, kalau cinta sudah dibuang jangan harap keadilan akan datang," katanya.

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis