Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Minggu, 30 Juni 2013

PKS Minta ICW Juga Rilis Caleg yang Propemberantasan Korupsi

PKS Jetis - Empat politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut tak memiliki komitmen dalam pemberantasan korupsi oleh Indonesia Corruption Watch (ICW). Namun, PKS meminta ICW tak hanya merilis caleg yang antikorupsi, tapi juga yang propemberantasan korupsi.

"Bagus harus ditambah juga caleg-caleg yang propemberantasan korupsi. Plus dijelaskan kriterianya," kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera, dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Sabtu (29/8/2013).

Menurutnya, dengan adanya rilis ini justru membuat para legislator yang akan bertarung dalam Pemilu 2014 menjadi mawas diri. Tapi rapor politisi ini seharusnya tak hanya untuk caleg saja, tapi semua pejabat publik.

"Ini penting agar semua sadar dan saling mawas diri dan para caleg tahu kiprahnya dicatat dan direkam publik," ujarnya.

Mengenai adanya protes yang dilontarkan koleganya, Fahri Hamzah, menurut Mardani itu merupakan hak anggota Komisi Hukum itu secara pribadi. Namun, Mardani menegaskan Fahri Hamzah memiliki ide menarik dalam pemberantasan korupsi.

"Itu haknya dia yang juga punya pendapat. Beliau punya road map menarik tentang pemberantasan korupsi. Bagus buat pendewasaan publik. Ada tesa, antitesa, dan ujungnya sintesa. Asal semua menyadari karena dilakukan di ruang publik harus tunduk pada hukum publik tentang kesantunan data dan logika publik," kata Mardani.

Empat politisi PKS yang mendapat rapor 'merah' dari ICW adalah:

1. Nasir Djamil (Komisi III)
Mendukung upaya revisi UU KPK yang berpotensi melemahkan kewenangan lembaga tersebut.

2. Zulkieflimansyah (Komisi VII)
Melakukan pelanggaran etika ringan dalam kasus permintaanbarang atau upeti kepada BUMN.

3. Adang Daradjatun (Komisi III)
Tidak bersedia menyampaikan kepada KPK keberadaan istrinya Nunun Nurbaetie saat menjadi buronan kasus cek pelawat.

4. Fahri Hamzah (Komisi III)
Mendorong pembubaran KPK.

liputan6

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis