Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Selasa, 25 Juni 2013

ke-3 Menteri PKS Siap Mundur Jika Presiden Menginginkannya


 Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengatakan, ke-3 menteri dari PKS siap mundur jika memang Presiden SBY menginginkan mereka mundur, hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden, karena menteri sepenuhnya ada di tangan Presiden. Bagi PKS, jabatan hanyalah sebuah amanah yang siap dijalani jika diberi dan siap pula mundur jika sudah waktunya harus dimundur.

"Jadi, perlu saya jelaskan, ketiga menteri PKS secara pribadi mereka menyatakan siap mundur kalau memang harus mundur. Pak Suswono (Menteri Pertanian) yang paling awal menyatakan siap," ujar Mahfudz di Kompleks Parlemen, Selasa (25/6/2013).

Mahfudz mengatakan, meski ketiga menteri itu menyatakan kerelaannya untuk mundur, PKS masih menantikan tindakan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kami lihat keputusan SBY apakah akan menarik satu, dua, atau semua menteri. Keputusan SBY ini akan dibawa ke dalam Majelis Syuro PKS untuk meresponsnya," ucap Mahfudz.

Ia melanjutkan, PKS saat ini dalam posisi menunggu. PKS juga tidak mau menduga-duga langkah yang diambil SBY. Pasalnya, PKS sempat menerima kabar akan ditendang dari koalisi, tetapi surat pemecatan itu tak kunjung datang. "Jadi, kami tidak mau menduga-duga lagi sikap SBY," tukas Mahfudz.

Seperti diketahui, Fraksi PKS dalam rapat paripurna, Senin (17/6/2013), memutuskan menolak RAPBN-P 2013. Hal ini karena PKS membawa aspirasi rakyat yang 80 persen lebih menolak kenaikan BBM. 


PKS pun menolak adanya dana kompensasi yang menyertainya di dalam RAPBN-P itu, karena kompensasi tersebut kental dengan unsur politik. Sikap Fraksi PKS ini bertolak belakang dengan tiga menteri asal PKS di Kabinet Indonesia Bersatu II, karena menteri sebagai pembantu presiden memang bertugas mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah. (kom/ar/kabarpks)

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis