Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Jumat, 28 Juni 2013

Diprediksi Jadi Partai Kecil di 2014, Ini Tanggapan PKS

Jakarta - LIPI merilis hasil survei terkait elektabilitas partai politik di Pemilu 2014, diantara hasilnya menempatkan PKS pada urutan 7 sebesar 2,6 persen alias tak lolos Parliementary Treshold (PT). Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid menilai survei itu bisa jadi masukan, tapi tidak selalu benar.

"Kami tidak memposisikan survei secara berlebihan, kami jadikan dia sebagai masukan saja. Tapi kami sudah hafal dengan lembaga survei, karena nyatanya ketika banyak yang mengira PKS terjun bebas kader kami justru memenangi sejumlah Pilkada di Sumut, Jabar, dan Pilwakot Bandung," kata Hidayat Nur Wahid saat berbincang dengan detikcom, Jumat (28/6/2013). 

"Jadi survei monggo terserah saja, survei itu ada yang benar ada yang salah," lanjutnya.

Menurut Hidayat, dengan fakta itu maka kredibilitas lembaga survei jadi pertaruhan, jika nantinya prediksi tidak sesuai kenyataan. Hidayat justru menantang lembaga survei untuk berani membuka soal independensinya.

"Lembaga survei harus berani declare membuka siapa narasumber mereka, sehingga rakyat tidak hanya dicekoki oleh validitas survei," kritik Hidayat.

Sementara terkait kasus hukum yang diasumsikan menjadikan PKS merosot dalam elektabilitas, Hidayat menilai parpol lain juga tersangkut kasus hukum. "Demokrat juga punya kasus hukum, bahkan mantan ketua umum, mantan bendahara, mantan wakil sekjen dan mantan menterinya. Kasus hukum itu kan keadilan. Kita juga tidak tahu siapa yang akan kena kasus hukum di 2014, karena KPK masih mengembangkan kemana-mana," ucap ketua Fraksi PKS itu.

Karenanya Hidayat menuturkan, PKS dan Demokrat sama-sama punya masalah hukum, tapi mengapa PKS yang kasusnya jauh lebih sedikit malah hasilnya turun. Sementara Demokrat yang kasusnya banyak hasilnya dikasih naik.

"Jadi nggak ada yang mengejutkan, hasil survei itu memang bisa jadi pembanding karenanya selamat bekerja untuk lembaga survei," imbuhnya. 


Sumber:detikNews

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis