Berkhidmat Untuk Rakyat

Berkhidmat             Untuk            Rakyat

Minggu, 09 Juni 2013

BSMI Adakan Seminar Kebencanaan

Foto: republika

Bencana yang terjadi di Indonesia silih berganti baik yang berskala lokal atau nasional maka diperlukan sinergisitas dalam penanganan bencana sehingga penanganan dan pertolongan kepada para korban lebih efektif, tepat guna dan tepat sasaran.  
Untuk menyikapi hal tersebut Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Kebencanaan.
Seminar  dilaksanakan di Wisma Menpora komplek Kemenpora, jalan Gerbang Pemuda, no: 3, Senayan, Jakarta. Mengusung tema besar, Membangun Sinergitas Pemangku Kepentingan dalam Upaya Optimalisasi Penanggulangan Bencana Berkelanjutan, seminar perdana dilaksanakan hari Sabtu 08 Juni 2013 Pukul 08.00-12.30 WIB, dengan tema, Peran Pemerintah dalam Penanggulangan Bencana”.
Acara  menampilkan Keynote Speaker, H. Anshari Lubis, Lc. Dengan Pembicara lainnya dari Kemensos,  Kominfo, Disdamkar,  BMVKG,  BNPB. Duduk bersamanya berbagai lembaga pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dalam mencari jalan keluar yang terbaik dalam penanganan bencana akan memudahkan kebijakan dan kerja – kerja sosial kemanusiaan dalam membantu masyarakat sebelum, saat dan sesudah bencana.
Seminar Kebencanaan ini selain sebagai mediator antara pemerintah dan LSM untuk berkoordinasi dan  juga bagian dari rangkaian peringatan MILAD BSMI ke 11 (sebelas) dimana BSMI diusia yang masih belia berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk kemanusiaan.
Seminar ini akan disusul dengan dua tema, antara lain: “Pembiayaan Bencana” pada 29 Juni 2013 dan akan ditutup dengan tema “Peran Media dalam Sosialisasi Bencana” pada 26 Oktober 2013. (pm)

Sumber :Nabawia.com

0 comments:

Posting Komentar

***

***

Entri Populer

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by DPC PKS Jetis